Advokasi dan Edukasi Pengembangan Jejaring dengan Lembaga-lembaga Masyarakat Dalam Pencegahan Kejerasan Terhadap Perempuan Dan Anak (KPA) Dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kab Batola Ta.2021

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola,- Polsek Marabahan Polres Batola Polda Kalsel,
Kamis tanggal 30 Juni 2022 skp 09.00 wita s/d selesai di Aula Selidah Pemkab Batola dilaksanakan Advokasi dan Edukasi Pengembangan Jejaring dengan Lembaga Masyarakat dalam Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KtPA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kab Barito Kuala Tahun 2021, Kamis, (30/06/2022)

Melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Batola Hj. Harliani, Kapolsek Marabahan Iptu Suprihadi, Kapolsek Bakumpai Iptu Ferry K. Goenawi, MA. MH, Kapolsek Cerbon Akp Hormansyah,.
Kapolsek Tabukan Iptu Saran, Kapolsek Barambai Ipda Janer Sihite, Kapolsek Rantau Badauh Iptu Marum, Danramil 1005-01 / Bakumpai Kapten Joko Danramil 1005-02/ Kuripan Kapten Asep, Danramil 1005-03/ Rantau Badauh Kapten Syahrian dan Undangan.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan apabila nantinya terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak maupun TPPO, masyarakat bisa segera melaporkannya. Perempuan dan anak berhak memperoleh kemudahan perlakuan khusus untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan. Negara terutama pemerintah bertanggung jawab untuk menghormati, melindungi, membela, serta menjamin hak asasi manusia setiap warga negara tanpa adanya diskriminasi.

Selama kegiatan berlangsung sit aman terkendali serta menerapkan protokol kesehatan tuturnya (Humas Batola)