Anggota Polsek Bakumpai Polres Batola Selalu Ada di Tengah Warga dan Memberikan Pemahaman Tentang Prokes

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola, Kamis 14 Oktober 2021 skj 21.00 wita, Personel Polsek Bakumpai jajaran Polres Batola Polda Kalsel. Dalam upaya Polri menekan penyebaran Covid-19, Sejumlah personil Polsek melaksanakan kegiatan Memberikan Pemahaman Protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan Pasar tradisional di Desa Bahalayung Kec Kab Batola, Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan sosialisasi pemberian pemahaman dipimpin oleh Kapolsek Bakumpai bersama personil lainya. Dalam kegiatan patroli petugas menyusuri lingkungan pasar dengan berjalan kaki mengunjungi sejumlah pendagang. Petugas melakukan pemahaman dan edukasi Prokes kepada sejumlah pedagang dan pengunjung untuk tidak berkerumun, selalu menjaga Prokes dalam setiap kegiatan. (tuturnya)

Personil Polsek juga menghimbau kepada para pengunjung pasar, maupun pedagang agar dalam kegiatan beraktifitas selalu disiplin Prokes. Dalam kegiatan ini petugas menyisir sekitaran pasar. Selama kegiatan petugas mengajak pengujung untuk membentang baner yang berisi imbauan Prokes 3M, Memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan. Setiap kegiatan Apabila ditemui adanya warga tidak mengunakan masker petugas memberikan teguran dan memberikan masker secara gratis. (tuturnya)

Kapòlres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek bakumpai mengatakan kegiatan sosialisasi dan edukasi Prokes ini dilakukan setiap hari, dengan sasaran kerumunan warga masayrakat seperti pasar tradisional. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mencegah peningkatan Covid-19 di Kec. Bakumpai Kab. Batola, dalam kegiatan petugas selalu tegas dan mengedepankan humanis. Melalui himbauan dan sosialisasi diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Polri tak bosan-bosannya turun ke lapngan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan Tuturnya (Humas Batola)