Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Lebaran Polres Batola Lakukan PAM Jalur Jembatan Basit Alalak

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola, – PAM Arus balik lebaran di Kabupaten Batola masih terpantau aman, lancar dan landai
Kapòlres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K.,M.M melalui Kasat Lantas Polres Batola IPTU Aditya Hadmanto, S.Tr.K., M.H menyampaikan Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Batola Yang PAM jalur di beberapa titik kami siapkan dan kami memprediksi akan terjadi kepadatan arus balik lebaran di Kabupaten Batola pada hari kelima pascalebaran di malam hari

Kita telah mengantisipasi kepadatan arus mudik pada hari kelima pascalebaran, langkah-langkah antisipasi pun akan terus kita lakukan,” kata Kapolres Batola melalui Kasatlantas saat mengatur lalu lintas di Jembatan Basit Alalak Kab Batola, Kamis, (05/05/2022).

Untuk mengantisipasi kepadatan arus balik, pihaknya akan melakukan patroli pada siang, sore dan malam hari di jalur jembatan Basit Alalak Jalan Handil Bhakti Trans Kalimantan Selatan dari wilayah Kecamatan Alalak sampai, Kecamatan Anjir Pasar Perbatasan Kab Kapuas Kalteng, dan dari Kec Alalak Sampai Kecamatan Bakumpai Perbatasan Kab Tapin saat kepadatan arus balik berlangsung.

Dia menjelaskan, untuk sementara arus balik terpantau aman, lancar dan landai yang didominasi roda dua dan roda empat dari arah Kapuas Kalteng ke Banjarmasin ke maupun sebaliknya dan Dari Arah Tapin ke Banjarmasin juga sama, tuturnya

Kemudian untuk laka sendiri, dari awal mudik hingga hari ini, Kamis (05/05) tidak ada kecelakaan lalu lintas. “Semoga hingga puncak arus mudik lebaran dan seterusnya tidak ada laka lantas,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para pemudik, dalam melakukan perjalanan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas. Sebelum bepergian menyiapkan diri baik dari fisik maupun perlengkapan lainnya.

Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul malik SE menambahkan Pemudik yang membawa anak juga dijaga, jangan sampai nanti menjadi permasalahan dalam perjalanan, serta menjaga barang – barang bawaannya,” katanya, tuturnya (Humas Batola)