Ayo Kawanku Kita Follow Akun Medsos Polres Barito Kuala

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel

Batola,- Humas Batola, Munculnya media sosial ini merupakan bagian dari konvergensi media di era digital yang dapat mengubah pola hidup dan persepsi masyarakat, Selasa, (15/11/2022)

Melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan, Siap atau tidak, instansi media mainstream di era digital ini harus mampu untuk melakukan multitasking media dengan melakukan penyebaran berita di media sosial, seperti instagram, facebook, youtube, Twitter hingga yang sedang ngetren saat ini, tiktok.

Kenapa media sosial? Karena, masyarakat sekarang ini lebih banyak menggunakan media sosial daripada harus membaca koran atau menonton televisi karena dianggap lebih cepat, mudah, dan murah.

Tampilannya yang menarik dan mudah (eye catching), masyarakat modern lebih memilih untuk membaca dan mem – follow (mengikuti) akun berita media mainstream di media sosial. Masyarakat bisa membaca, melihat dan mendengarkan lewat foto, teks, video atau audio yang diunggah.

Kapòlres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H Melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE menambahkan Media yang menjadi bacaan ini juga melakukan penyebaran berita yang berisi Himbuan Kamtibmas dan kegiatan – kegiatan dari Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Narkoba hingga bidang ke Humasan dengan masyarakat di Kabupaten Barito Kuala.

Akun media sosial Polres Barito Kuala melakukan penyebaran Himbuan Kamtibmas dan Kegiatan – kegiatan lainnya dengan menggunakan foto, video, dan audio dengan caption (keterangan foto) seperti penulisan naskah jurnalistik.

Foto yang diunggah kebanyakan adalah foto di mana jurnalis melakukan kegiatan peliputan secara langsung di tempat kejadian. Ayo kawanku Follow Akun resmi medsos Polres Barito Kuala sekarang juga kawanki” seru Kasi Humas Polres Barito Kuala AKP Abdul Malik dalam keterangan tertulisnya,