Berikan Himbauan Kamtibmas Polisi Susuri Kawasan Pemukiman dan Kawasan Rawan Gangguan Kamtibmas

Kalimantan Selatan –
Polres Batola Polda Kalsel
Batola, – Guna Meminimalisir terjadinya potensi kriminalitas di wilayah hukum Polres Batola Polda Kalsel rutin melakukan patroli dialogis. Seperti yang dilakukan personel Polres Batola di Kelurahan Marabahan Kecamatan Marabahan Kab Batola, Rabu (22/06/2022)

Kapòlres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul malik, S.E. mengatakan, Patroli yang dilakukan anggota bertujuan menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

Kasat Samapta Polres Batola AKP Wihartanto SH menerangkan, Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban itu, setiap petugas piket jaga melakukan patroli ke tempat-tempat yang diduga berpotensi rawan kejahatan C3 dan cek pos Kamling serta mendatangi warga yang sedang berkumpul .

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli petugas juga tak henti – hentinya memberikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas di setiap pos Kamling yang disinggahi seperti pos Kamling di Kelurahan Marabahan Kecamatan Marabahan Kab Batola

Anggota yang berpatroli juga mengingatkan agar petugas ronda selalu waspada, sehingga tidak menjadi korban kriminaitas dan lakukan patroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas. tuturnya

Selain itu juga, patroli dialogis dilakukan untuk menggali informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat dan meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing, tuturnya (Humas Batola)