Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Badauh Laksanakan Pencegahan Penyebaran PMK Dengan Penyemprotan Disinfektan

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel

Batola – Polsek Rantau Badauh Bhabinkamtibmas Ds. Danda Jaya melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kandang sapi milik warga di Ds Danda Jaya Kec Rantau Badauh Kab Batola, Senin, (15/08/2022)

Dalam kegiatan tersebut, melalalui Bhabinkamtibmas mengatakan menurut data dari Dinas Peternakan bahwa saat ini tidak ada sapi milik warga Ds.Danda Jaya yang terindikasi terpapar virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapòlres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K melalui Kapolsek Rantau Badauh Iptu Marum mengatakan
“Kami bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kab Batola guna melaksanakan penyemprotan disinfektan di kandang sapi milik warga Ds. Danda Jaya Kecamatan Rantau Badauh tuturnya

Ia menambahkan dalam kegiatan ini petugas juga sekaligus menyampaikan himbauan kepada warga agar melaksanakan isolasi bagi sapi yang terindikasi positif PMK.Hal tersebut sebagai antisipasi penularan PMK terhadap sapi-sapi yang lain.

“Kegiatan penyemprotan berjalan lancar, kami juga menghimbau kepada pemilik sapi agar terus memantau kesehatan sapinya serta kebersihan kandangnya guna menghindari penyebaran virus PMK”, tuturnya (Humas Batola)

*#PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)#*

*#POLRES BARITO KUALA ~ SAHABAT PIAN (Bersahaja, Bermartabat, Peduli, dan Ikhlas Melayani)#*