*DDS (Door To Door System) Cara Bhabinkamtibmas Polsek Mandastana Desa Sei Ramania Sampaikan Himbauan Kamtibmas*

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola, Bhabinkamtibmas Desa Sei Ramania Bripka Andi Wardana Melaksanakan Kegiatan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi warga binaan di desa Tatah Alayung (pantauan).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar warga lebih waspada pada saat hendak keluar rumah. Pihaknya meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah,mengunci rumah apabila ingin bepergian. Karena untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti pencurian atau tindakan kriminal lainnya.

Selain kegiatan sambang desa,kegiatan DDS Juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya tersebut.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat Dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat desa di awali dari diri sendiri. Disamping itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar warga taat dan disiplin memakai masker dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Andi Wardana.

Dengan di laksanakannya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. (Tuturnya)