KAPOLRES BATOLA HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KAB BATOLA

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel

Batola,- Kamis tanggal 29 September 2022 Skp. 10.00 Wita bertempat di Ruang Sidang Paripurna Lt. 3 Kantor DPRD Kab. Batola telah dilaksanakan _Rapat Paripurna DPRD Ke II Masa Sidang 2022 – 2023 Dalam rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Karena Berakhirnya Masa Jabatan, Kamis, (29/09/2022)

Melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan Rapat Paripurna DPRD Dalam rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Karena Berakhirnya Masa Jabatan yang mana Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Batola H. SALEH dan dihadiri oleh Bupati Batola Hj. NOORMILIYANI. AS, S. H, Wakil Bupati Batola H. RAHMADIAN NOOR, S.T, Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K M.H, Dandim 1005 Batola/Marabahan LETKOL ARM ARI PRIYUDONO S.Sos, M.Tr(Han), Sekda Batola Ir. H. ZULKIPLI YADI NOOR, M.SC, Kejaksaan Negri Kab. Batola E.N Silalahi, S.H, M.H / yang Mewakili, Ketua Pengadilan Agama MAYA GUNARSIH, S.Hi, Kepala Pengadilan Negri YENI EKO PURWANINGSIH, S.H., M.H, Anggota DPRD Kab. Batola Sebanyak 35 Orang, Pimpinan Instansi Vertikal di Kab. Batola / mewakili, Pemimpin BUMN dan BUMD dan Perbankan Kab. Batola, Para Staf Ahli, Asisten & Kabag Setda Batola, Para Kadis & Kepala Badan di Pemkab. Batola,
Para Camat se Kab. Batola, Para Kepala Desa dan Lurah se Kab. Batola dan Toga, Tomas & Toda

Kapòlres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H Melalui Kasi Humas Polres Batola menambahkan Adapun sambutan dan penyampaian terkait Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Karena Berakhirnya Masa Jabatan sbb:
Disampaikan oleh Bupati Batola Hj. NOORMILIYANI. AS, S. H. Mengawali Sambutan Ini, Bupati Batola Mengajak Untuk Memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, Yang Telah Memberikan Kesempatan Dan Nikmat Sehat, Sehingga Pada Hari Ini Kita Dapat Berhadir Pada Sidang Paripurna Dewan Yang Terhormat; Dalam Rangka Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2017-2022.

Sebagaimana di Ketahui Sesuai Dengan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengan (Rpjmd) Kabupaten Barito Kuala, Disebutkan Bahwa Visi Kabupaten Barito Kuala Adalah “Terwujudnya Kabupaten Barito Kuala Satu Kata Satu Rasa Membanghun Desa Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera (Batola Setara)”. Terdapat 4 (Empat) Misi Yakni:
*1) Mengintegrasikan Infrastruktur Wilayah Yang Mendukung Kemandirian Desa Dan Penataan Perkotaan;*
*2) Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Inovasi Teknologi Berbasis Pertanian;*
*3) Meningkatkan Kualitas Ketaqwaan, Kecerdasan, Kesehatan Dan Profesionalitas Sumberdaya Manusia;*
*4) Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Terbuka Dan Melayani. Alhamdulillah Sampai Diakhir Masa Kepemimpinan Kami, Secara Umum Target-Target Kinerja Yang Direncanakan Bisa Dicapai.*

Desa Memegang Peranan Penting Dalam Pembangunan Nasional. Bukan Hanya Dikarenakan Sebagian Besar Rakyat Indonesia Bertempat Tinggal Di Desa, Tetapi Desa Memberikan Sumbangan Besar Dalam Menciptakan Stabilitas Nasional. Pembangunan Desa Adalah Merupakan Bagian Dari Rangkaian Pembangunan Nasional. Pembangunan Nasional Merupakan Rangkaian Upaya Pembangunan Secara Berkesinambungan Yang Meliputi Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat. Pemerintah Menyadari Akan Pentingnya Pembangunan Di Tingkat Desa. Berbagai Bentuk Dan Program Untuk Mendorong Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan Telah Dilakukan Oleh Pemerintah. Salah Satu Program Pembangunan Desa Yang Kita Lakukan Adalah Bedah Kampung Terintegrasi (Bkt), Ukuran Keberhasilan Pembangunan Desa Bisa Dilihat Dari Capaian Indeks Desa Membangun (Idm) Yang Terdiri Dari 4 (Empat) Indikator Yakni Desa Dengan Status Sangat Tertinggal; Tetinggal; Berkembang; Maju Dan Mandiri. Barito Kuala Telah Berhasil Menghapus Desa Sangat Tertinggal Dan Tertinggal Serta Mampu Meningkatkan Status Desa Berkembang, Maju Dan Mandiri. Adapun Capaian Kabupaten Barito Kuala Tersebut Adalah Sebagai Berikut:
Pada Tahun 2018 Terdapat 11 Desa Dengan Status Sangat Tertinggal; Pada Tahun 2022 Tidak Ada Lagi Desa Dengan Status Sangat Tertinggal. Pada Tahun 2018 Terdapat 126 Desa Dengan Status Tertinggal; Pada Tahun 2022 Tidak Ada Lagi Desa Dengan Status Tertinggal, Pada Tahun 2018 Terdapat 54 Desa Dengan Status Berkembang; Pada Tahun 2022 Terdapat 144 Desa Dengan Status Berkembang, Pada Tahun 2018 Terdapat 4 Desa Dengan Status Maju; Pada Tahun 2022 Terdapat 39 Desa Dengan Status Maju, Pada Tahun 2018 Tidak Ada Desa Dengan Status Mandiri; Pada Tahun 2021 Terdapat 12 Desa Dengan Status Mandiri.
Kembali Kami Ucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Setinggi- Tingginya Kepada Pimpinan Dan Segenap Anggota Dprd Kabupaten Barito Kuala Atas Peran Dan Kemitraan Yang Baik Dan Harmonis Selama Ini. Sehingga Berbagai Agenda Pemerintahan Dapat Berjalan Dengan Lancar. Yang Merupakan Wujud Kolaborasi Yang Kuat Dalam Mengawal Kepemimpinan Kami Pada Periode Ini Selanjutnya, Ijinkan Kami Juga Mengucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Kepada Seluruh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Dandim 1005 Barito Kuala, Kapolres Barito Kuala, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala, Kepala Pengadilan Negeri Marabahan Dan Kepala Pengadilan Agama Marabahan Yang Selalu Bersinergi Berjalan Seiringan Untuk Kemajuan Kabupaten Barito Kuala.

Ucapan Yang Sama Juga di Sampaikan Kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Wanita Dan Juga Insan Media, Yang Telah Membangun Kerjasama Terbaik Untuk Saling Mengisi, Guna Mendukung Dan Mewujudkan Pengabdian Kami Kepada Masyarakat Kabupaten Barito Kuala. Kami Juga Memohon Maaf Yang Sedalam-Dalamnya Kepada Semua Pihak Jika Selama Menjalankan Tugas Dan Amanah Kami, Ada Kesalahan Dan Kekhilafan.

Terima Kasih Atas Amanah Dan Kepercayaan Masyarakat Kepada Kami Memimpin Kabupaten Barito Kuala. Pengabdian Untuk Kabupaten Barito Kuala Tidak Akan Pernah Berakhir Seiring Dengan Berakhirnya Masa Jabatan Sebagai Bupati. Hanya Waktu Dan Keadaan Yang Berubah, Tetapi Semangat Dan Komitment Saya Tidak Akan Pernah Surut Dan Berubah Untuk Kabupaten Barito Kuala Tercinta. Karena Pembangunan Akan Terus Berjalan Sepanjang Masa Dan Kami Berharap Kepada Seluruh Masyarakat Agar Membangun Optimisme Bahwa Kabupaten Barito Kuala Akan Semakin Maju Dan Berkembang Lagi.

Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kab Batola dan dimonitoring Sat IK Polres Batola, Setiap perkembangan akan dilaporkan pada kesempatan pertama, tuturnya (Humas Batola)

*#PRESISI (Prediktif, Responsibilatas, Traspransi Berkeadilan)*.

*#POLRES BARITO KUALA ~ SAHABAT PIAN (Bersahaja, Bermartabat, Peduli, dan Ikhlas Melayani).*