Kunjungan Kerja Kejati Kalsel Dan Peresmian Rumah Restorative Jastice Di Kec Rantau Badauh Kab Batola

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola, Rabu tanggal 08 Juni 2022 Skp 09.00 di Halaman Kantor Kecamatan Rantau Badauh Kab Batola telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Kejati Kalsel Dan Peresmian Rumah Restorative Jastice di Kec Rantau Badauh Kab Batola, Rabu, (08/06/2022)

Melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan peresmian Rumah Resortive Jastice di hadiri Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani, AS. SH, Wakil Bupati Barito Kuala H. Rahmadian Noor, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan MUKRI SH, MH, Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif S.I.K, M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala Kuala E. Silalahi, SH. MH, Danramil 1005-03/Rantau Badauh Kapten Czi Syahrian, Ketua DPRD Barito Kuala Saleh, Kapolsek Kec. Rantau Badauh IPTU Marum, Sekda Kab Batola Zulkifli Yadi Noor, Para Staff Ahli Bupati, Para Jajaran Camat Barito Kuala

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja Kejati Kalsel Dan Peresmian Rumah Restorative Jastice:

Dalam Kegiatan tersebut Amanat Dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan MUKRI SH, MH :

-Keadilan rumah RJ ini berperan sebagai tempat untuk musyawarah mufakat agar terciptanya rapat yang harmonis dan kondusif serta Rumah RJ Ini dibuat agar masyakarat dapat menyelesaikan masalah secara adil bagi semua pihak dan Peresmian rumah RJ ini diresmikan agar kegiatan yang melibatkan semua pihak dapat terlaksana dengan baik yaitu penyelesaian permasalahan permasalahan hukum yang ada di wilayah Barito kuala dari peran kejaksaan sebagai pemilik perkara yaitu sebagai contoh seperti pelimpahan sudah memenuhi syarat atau belum, tujuan dibentuk rumah rj ini adalah Sarana Penyelesaian di luar persidangan yang ada dengan Adanya rumah rj dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan menjadi tempat kedamaian masalah dan perkara yang terjadi yang disaksikan oleh tokoh masyarakat dan tokoh wilayah setempat yaitu Rumah Rj Dapat Menjadi treger peran masyakarat dan tokoh adat untuk meningkatkan kepedulian sesama masyakarat agar peduli terhadap masalah masalah secara damai.

Selama kegiatan dilaksanakan pengamanan dari personil Polres Batola, situasi kondusif dan berjalan tertib, tuturnya (Humas Batola)

*HADAPI COVID-19 DENGAN DISIPLIN*

*#PRESISI _(Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)_*