Polres Batola Laksanakan Ops Yustisi Gabungan Penerapan Perbup No 54 Th 2020 dalam Peningkatan Disiplin Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola, Minggu. tanggal 17 Juli. 2022 sekira pukul 08.30 wita telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Gabungan dalam Penerapan Perbup No 54 Th 2020 Guna Peningkatan Disiplin Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasar Baru Marabahan Kab Batola, Minggu, (17/07/2022)

Melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan
Kegiatan di Ops Yustisi Gabungan dalam Penerapan Perbup Kab Batola no 54 Tahun 2020 yang laksanakan oleh Kasat Tahti Polres Batola IPDA I Nyoman Adi Kamar selaku Ka (Padal) di dampingi KBO Ambar HN dan diikuti oleh Personil Polres Batola : 35 orang, tuturnya

Tujuan dilaksanakannya Ops Yustisi ini untuk Mendukung Pelaksanaan Penegakan Perbup Nomor 54 Tahun 2020 dengan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan

Dan juga agar masyarakat di Kab. Batola patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan 5M serta ikut peduli berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Pelaksanaan Kegiatan Ops Yustisi dengan Pemeriksaan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker dan pemberian sanksi sesuai Perbup Batola No.54 Th 2020.

Pelaksanaan yang dilakukan dengan cara peneguran dan pemberian masker sebanyak 35 Pcs kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sebagian besar masyarakat sudah disiplin dalam menggunakan Masker namun masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan sanksi : Teguran Lisan: 3 orang, Teguran Tertulis : tidak ada Sanksi Jurkam : tidak ada orang, Sanksi Membersihkan fasilitas umum : tidak ada, Sangsi Denda : tidak ada, tuturnya (Humas Batola)

*#PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)#*