Polres Batola, Rikmin Seleksi Calon Polri di Batola Lolos Lanjut Polda Kalsel

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola – Polres Batola Polda Kalsel melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022 untuk Taruna Akpol dan Bintara Polri di Aula Jananuraga Polres Batola, Rabu (13/4/2022) pagi.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M melalui Kabag SDM, AKP Darwin SE, M.M selaku Ketua Panitia Pabanrim Polres Batola mengungkapkan, pemeriksaan administrasi kali ini langsung mendapat pengawasan, baik dari internal maupun eksternal.

Di antaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batola dan Dinas Kependudukan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Batola. “Hal ini sebagai bukti, penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dapat terlaksana dengan baik, serta lancar,” ujarnya.

Kata dia, rikmin awal ini panitia melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan berkas para calon peserta hingga pengukuran tinggi dan berat badan. “Jika dinyatakan lolos pada administrasi awal di tingkat polres, para peserta calon anggota Polri bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda Kalsel,”

Diketahui, pelaksanaan rikmin awal di Polres Batola untuk peserta calon anggota Polri Tahun 2022 dilaksanakan mulai 12 sampai 14 April 2022. Di mana, setiap peserta wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebelum memulai proses seleksi tuturnya (Humas Batola)