Sambang desa, Bhabinkamtibmas himbau warga untuk taat Prokes Tiap Harip

Bhabinkamtibmas Polsek Marabahan Polres Barito Kuala Bripka Ibrahim melaksanakan sambang di desa Karya Maju Kecamatan Marabahan Kab. Barito Kuala, Jum’at (22/07/2022)

Dalam kegiatan sambang tersebut digunakan untuk menyampaikan himbauan mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 dan menjaga situasi tetap kondusif di desa binaanya.

Saat ditemui diselah kegiatan itu Bripka Ibrahim menuturkan bahwa beliau menghimbau kepada warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker saat melakukan aktifitas.

“Selain itu tak kalah pentingnya juga untuk mengajak warga tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dimasa pandemi ini” ungkap Bripka Ibrahim.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Marabahan IPTU Suprihadi membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Marabahan Polres Barito Kuala yang rutin melaksanakan sambang di desa binaannya.

“Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas sebagai Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaanya dan kegiatan tersebut juga digunakan untuk menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” tuturnya (Humas Batola)