Sat Binmas Polres Batola Silaturrahim Ke Tokoh Agama Guna Mencegah Radikalisme

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola,- Polres Batola Polda Kalsel melakukan berbagai upaya seperti bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Daerah hukum Polres Batola, dalam upaya mencegah masuknya paham radikalisme ke Kab Batola, Kamis, (25/11/2021)

Sat Binmas Polres Batola, yang dipimpin langsung oleh Kasat Bimnas Polres Batola IPTU HM Sukarjan, S.Pd mengunjungi tokoh masyarakat dan tokoh agama di Ds Tabing rimbah di mesjid Nurul Hidayah Kec. Mandastana Kab Batola,

Kasat Binmas Polres Batola beserta beberapa anggotanya berkunjung /Silaturrahmi ke salah satu rumah tokoh masyarakat di Ds tebing rimbah Kec.mandastana Kab Batola, Dalam kunjungannya / Silaturrahmi Kasat Binmas mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama mencegah adanya Paham Radikal di masing – masing daerahnya di Batola, (tuturnya)

Selain itu untuk memberikan imbauan kepada tomas dan toga tentang pencegahan radikal, kegiatan ini merupakan langkah untuk mempererat tali silaturahmi, jelas Kasat Binmas Iptu Sukarjan

“Kita juga mengajak para tomas dan toga yang memiliki peran penting di suatu daerah dapat bekerja sama untuk mencegah dan menangkal radikal masuk ke Kab Batola,” katanya.

serta dalam kesempatan tersebut juga memberikan imbauan agar tidak mudah mengatasi isu-isu yang belum tentu kebenarannya. “Apalagi isu tersebut dapat berdampak negatif terhadap situasi kamtibmas di Kab Batola” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Mandastana mengatakan komunikasi dan bersilaturahmi merupakan salah satu cara efektif dalam upaya memandang segala bentuk upaya masuknya paham – paham radikalisme di Batola. “Dialog, tatap muka itu salah satu cara efektif,”
(tuturnya).

Dengan terus melakukan koordinasi dengan dialog maka apa yang menjadi masalah bisa diketahui akar masalahnya dan solusinya, (Humas Batola