Serah Terima Tugas Dan Tanggung Jawab Penjagaan Polres Batola Oleh Anggota Jaga

Kalimantan Selatan – Polres Batola Polda Kalsel
Batola, Anggota Polres Batola Polda Kalsel – Dalam rangka Pelaksanaan kegiatan serah terima tugas Pelayanan, Personil Polres Batola Polda Kalsel demi ketertiban dan pertanggung jawabannya lebih rinci sesuai dengan SOP maka sangat perlu dilaksanakan pengecekan barang Inventaris Kantor terutama senpi Dinas dan amunisi dengan melaksanakan serah terima tugas jaga yang dipimpin oleh Ka-SPKT Polres Batola.

Dalam pelaksanaan serah terima penjagaan dan pelayanan Anggota jaga terutama Ka-SPKT, personil tugas jaga lama dan jaga baru Polres Batola wajib melakukan Pengecekan barang Inventaris yang ada di penjagaan seperti senpi dan Amunisi terutama jumlah tahanan, Minggu, (24/04/2022)

Ka-SPKT Selaku pimpinan merupakan salah satu kewajiban memimpin pelaksanaan setiap serah terima tugas jaga, karena pengecekan barang Inventaris dinas harus dilaksanakan secara teliti terutama senpi beserta pelurunya, bila ada kesalahan dapat berakibat fatal mengingat setiap regu yang dipimpin KAma-SPKT selalu bergantian, kegiatan ini rutin dilakukan oleh setiap pergantian tugas jaga penjagaan dan pada saat serah terima Ka- SPKT bertanggung Jawab Penuh dengan situasi wilayah dan inventaris dinas sebagai laporan kepada Pimpinan.

Setelah pengecekan barang Inventaris dilaksanakan, selanjutnya barang – barang Inventaris yang sudah di cek di tulis di buku Mutasi Inventaris guna mempertanggung jawaban terhadap anggota Jaga baru, bahwa pelaksanaan serah terima tugas jaga berjalan aman, tertib, dan lancar.

Kasat Samapta Polres Batola AKP Wihartanto, SH menekankan dan menegaskan dalam serah terima tugas pelayanan Ka-SPKT wajib mengecek barang Inventaris mulai dari Senpi Dinas, Mobil Patroli, serta barang Inventaris lainya termasuk Mako apabila ada hal yang tidak sesuai wajib di cek secara seksama sehingga sewaktu serah terima tidak ada yang terabaikan dan dapat dipertanggung jawabkan pungkas Kompol Widi, tuturnya (Humas Batola)