UNTUK MEWUJUDKAN PELAYANAN YANG BAIK DAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT BHABINKAMTIBMAS DESA RIMBUN TULANG SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI KEPADA APARAT DESA*

Polres Batola, Bhabinkamtibmas Desa Rimbun Tulang Kec.Kuripan Kab.Barito Kuala Aipda M.Erwandy Noor melaksanakan kegiatan door to door system ke kantor desa rimbun tulang kec.kuripan serta menyampaikan himbauan / sosialisasi saber pungli kepada Aparat Desa Rimbun Tulang Kec.Kuripan Kamis (21/04/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para aparat desa dan warga, bahwa pemberi dan penerima pungli sama-sama melanggar hukum.
Dengan adanya himbauan / sosialisasi ini
diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perangkat desa dalam pengelolaan anggaran dana desa.
selain daripada itu juga mengajak perangkat desa rimbun tulang kec.kuripan
bersama sama dengan polri untuk memberantas tindakan pungli
serta mengawasi penggunaan anggaran dana desa, untuk menciptakan perangkat desa rimbun tulang kec.kuripan yang bebas dari pungutan liar.

“Semoga dengan telah disampaikannya sosialisasi saber pungli ini, kita semua dapat bekerjasama untuk mengawasi pengelolaan dana desa dan diharapkan kepada perangkat desa agar lebih aktif serta apabila mengetahui penyimpangan pelayanan untuk segera melaporkan,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Kuripan lPDA MASKUN mengatakan, dengan adanya himbauan / sosialisasi dari anggota bhabinkamtibmas ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar.

“Mari sama sama kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik dan prima,” Ajak Kapolsek Kuripan IPDA MASKUN.